Home > Kontes > 6 Tahun Bersama BNI, Banyak Pengalaman yang Tak Terlupakan

6 Tahun Bersama BNI, Banyak Pengalaman yang Tak Terlupakan

6 Tahun Bersama BNI, Banyak Pengalaman yang Tak Terlupakan

– Tidak terasa 6 tahun sudah saya menjadi nasabah setia BNI, berawal dari saat saya bekerja di perusahaan lama sekitar tahun 2009 dimana perusahaan saya menggunakan bank BNI sebagai media untuk transfer gaji bulanan saya, mulanya biasa saja karena saya kurang perhatian dengan menabung dan manajemen keuangan pribadi saya, tapi lambat laun saya merasa sangat terbantu sekali dengan BNI. Setelah saya mengenal BNI lebih jauh lagi, saya mulai menekuni setiap fitur-fitur dan layanan yang dimiliki oleh BNI, salah satunya internet banking, dan SMS banking, saya sangat terbantu sekali dengan kedua fitur yang ini, setelah saya menyadari akan pentingnya menabung untuk masa depan, perlahan saya mulai belajar manajemen keuangan pribadi saya, dan semuanya terbantu dengan adanya BNI. Saya akan menceritakan pengalaman saya selama saya menjadi nasabah BNI

  1. Pertama kali membuka rekening
    sekitar tahun 2009 saya membuka rekening BNI pertama saya, tepatnya di gedung sucofindo pasar minggu, saat itu proses pembuatan rekening sangat mudah dan sangat cepat sekali, tidak sampai 1 jam sudah punya rekening BNI, dan rekening inilah yang saya pergunakan hingga sekarang
  2. Pertama kali daftar internet banking BNI dan token BNI
    beberapa bulan setelah pembukaan rekening, saya mencoba daftar internet banking dan mulai saat itulah saya jatuh cinta dengan BNI, karena fitur ini sangat membantu saya untuk mengecek gaji bulanan saya, namun saat daftar internet banking, saya masih belum bisa melakukan transaksi via internet banking karena masih belum memiliki token BNI sehingga saya hanya bisa melihat mutasi serta saldo di rekening saya saja. Mengingat aktifias saya dulu yang sempat menggeluti dunia bisnis online, saya mencoba untuk memproses pembuatan token BNI, saat itu saya memilih BNI KCU jatinegara untuk mengambil token BNI, dan semenjak itu saya mulai aktif transaksi via internet banking BNI.
  3. Pertama kali daftar SMS banking BNI
    Setelah mendaftar internet banking dan memiliki token, ternyata saya baru menyadari bahwa internet baking hanya bisa diakses jika saya memiliki koneksi internet saja jika tidak memiliki koneksi internet ya saya tidak bisa akses internet banking, sejak saat itu saya berfikir layanan apa yang bisa jauh lebih “mobile” dan mudah selain internet banking? ketemulah saya dengan SMS banking BNI, singkat cerita saya langsung daftar SMS banking dengan datang ke KCP terdekat bertemu dengan CS dan langsung didaftarkan nomor selular saya, hingga saat ini sms banking masih saya pergunakan, dan saat ini saya sudah bisa dan terbiasa menggunakan layanan internet banking dan SMS banking dengan baik dikarenakan tata cara penggunaan yang cukup mudah.
  4. Satu akun 2 Rekening
    Ada satu hal yang unik dan baru saya temukan beberapa tahun belakangan ini, sebuah manajemen keuangan yang menurut saya sangat mudah sekali dengan memanfaatkan layanan dari BNI. Awalnya saya hanya memiliki satu rekening saja di BNI, kemudian saya terfikirkan untuk menambah satu rekening lagi di BNI sebagai rekening tabungan, dimana rekening lama saya, saya pergunakan sebagai rekening operasional sehari-hari, hal ini saya maksudkan agar uang tabungan dan uang operasional terpisah dan mudah dalam mengontrol pengeluarannya. jadilah saya memiliki 2 rekening dalam satu akun, dan yang paling saya suka, ternyata rekening baru saya ini sudah terintegrasi dengan akun internet banking saya yang lama, sehingga setiap saya login di internet banking BNI, saya bisa melihat dua rekening saya.
  5. BNI menjadi solusi bagi ibu saya menabung
    Saat itu sempat terjadi konflik antara saya dan ibu saya, intinya tentang uang kiriman bulanan saya ke ibu saya yang tidak terkontrol, kemudian saya terfikirkan membuat satu rekening lagi untuk menampung uang kiriman bulanan saya, rekening tersebut saya buatkan ATM nya dan saya serahkan ke ibu saya untuk penarikan tunai, dengan metode ini saya sangat mudah sekali dalam proses kirim-mengirim uang bulanan saya dan sekaligus mengontrol pengeluaran serta pemasukan yang ada di rekening ibu saya, dan dengan ini pula ibu saya jadi punya tabungan dan tidak boros lagi, dan dengan ini saya memiliki 3 rekening dalam satu akun.
  6. Belanja bulanan dengan debit BNI.
    Satu lagi yang sangat saya sukai yaitu fitur bayar dengan debit BNI, dengan fitur ini saya jarang sekali ketika pergi ke mal membawa uang cash atau tunai, bisa dikatakan debit BNI ini seperti layaknya kartu kredit namun bedanya debit BNI itu sama saja dengan cash karena langsung memotong saldo kita. hampir setiap bulan saya melakukan transaksi via debit BNI di mal-mal yang saya datangi untuk belanja bulanan.
  7. ATM BNI banyak tersebar di seluruh indonesia
    Selain banyak fitur yang mempermudah nasabahnya, ATM BNI juga cukup banyak tersebar di seluruh indonesia, ada di mal, di SPBU, Pasar, dan masih banyak lagi, kemudian yang saya suka saat ini kebetulan KCP BNI ada persis di samping kantor saya. Bahkan di kampung saya, desa kubangjati, kecamatan ketanggungan, kabupaten brebes, juga sudah ada bank BNI dan ATM BNI, tentu saja hal ini sangat mempermudah para nasabahnya untuk melakukan penarikan tunai jika membutuhkan uang cash.
  8. Manajemen keuangan bulanan dengan BNI
    Dengan memiliki 3 rekening dalam satu akun, setiap bulan pasca gajian saya langsung memanaje uang saya, sebagian saya sisihkan untuk ditabung, sebagian saya sisihkan untuk kirim ke ibu, sebagian saya sisihkan untuk operasional bulanan saya, dan semua itu saya lakukan melalui internet banking, dengan metode ini yang rutin setiap bulan, alkhamdulillah cita-cita saya untuk meminang seorang wanita yang saya cintai sudah terlaksana, dan metode ini juga masih saya pertahankan hingga sekarang untuk memanaje keuangan saya dengan istri saya tercinta
  9. Blokir kartu ATM BNI dari internet banking
    Saya memiliki 3 rekening dalam satu akun, dan ketiga nya memiliki ATM masing-masing, saya selalu menyimpan ATM tabungan saya, saya hanya membawa ATM operasional saja, dengan menyisihkan uang secukupnya di ATM operasional sehingga jika saya kehilangan ATM operasional, saya tidak begitu khawatir karena saldonya tidak terlalu besar, dan hal itupun masih bisa ditangani dengan memindah saldo rekening operasional saya ke rekening tabungan saya dan kemudian memblokir ATM operasional saya melalui internet banking, dengan begitu keamanan uang saya cukup terjamin jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan suatu hari nanti.

itulah sekilas pengalaman saya bersama BNI selama 6 tahun berlalu, sudah 6 Tahun Bersama BNI, Banyak Pengalaman yang Tak Terlupakan, saya pribadi merasa sangat terbantu sekali dan sekali jatuh cinta susah untuk pindah ke yang lainnya, bahkan saya selalu merekomendasikan setiap anggota keluarga saya agar mereka menggunakan BNI sebagai bank untuk menabung. Sebenarnya masih banyak sekali pengalaman menjadi nasabah BNI yang ingin saya uraikan di sini, namun sepertinya hal itu tidak akan ada habisnya jika ditulis hehehe.

Selamat ulang tahun BNI, semoga semakin sukses dan jaya serta terus berinovasi dalam membangun negeri.

6 Tahun Bersama BNI, Banyak Pengalaman yang Tak Terlupakan

About admin

Seorang blogger, masih cukup muda, masih butuh bimbingan, masih butuh arahan, masih butuh masukan, masih butuh kritikan, agar menjadi lebih baik lagi ke depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *