Home > Informasi > Apakah MMM Scam?

Apakah MMM Scam?

Apakah MMM Scam? – Belakangan ini marak sekali dengan berita yang tersebar mengenai bisnis MMM, informasinya sih bisnis ini sudah berlangsung sejak lama karena penasaran, sayapun mencari tahu tentang bisnis MMM ini, diawali dengan rasa penasaran dan pertanyaan apakah MMM scam?, sayapun mencari tahu tentang bisnis MMM ini.

Singkat cerita awalnya saya kenal bisnis MMM ini dari sebuah obrolan seorang teman di kantor, yang sedang diskusi mengenai bisnis investasi online, karena setahu saya bisnis investasi online kalau bukan forex ya HYIP, sayapun tertarik untuk nimbrung, dan di dapatlah sebuah nama MMM atau yang biasa disebut dengan istilah “Manusia Membantu Manusia”.

Awalnya sayapun berfikir bahwa “ah ini paling juga semacam HYIP kaya yang dulu-dulu juga dan berakhir dengan scam” dan saya sempat bertanya dalam benak saya apakah MMM scam? sama dengan web-web HYIP yang lainnya? sayapun sempat menjelaskan ke teman-teman bahwa bisnis MMM paling juga ga jauh beda sama bisnis investasi HYIP lainnya, namun teman saya mengatakan ini berbeda, ini semacam arisan online yang sifatnya saling bantu membantu dengan menggunakan skema ponzy di mana tidak ada rekening inti yang biasa digunakan oleh web-web investasi pada umumnya, yang jika dibekukan rekening inti tersebut maka bubar lah bisnis nya, bisnis MMM ini skemanya saling membantu antar partisipan (member) yang diawali dengan PH (Provide Help) terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan GH (Get Help) dan terus berputar seperti itu

lalu, apakah MMM scam? nanti dulu… sabar ya hehe…. alhasil karena penasaran, saya pun ikut lah ke bisnis MMM ini, namun akun saya di biarkan idle (pasif) terlebih dahulu dalam arti tidak ikut-ikutan melakukan deposit, karena saya bermaksud memantau dan mencari tahu terlebih dahulu informasi tentang bisnis MMM ini, kemudian 2 bulanpun berlalu, teman-teman saya yang sudah join terlebih dahulu mereka sudah BEP + keuntungan 30% yang dijanjikan oleh system MMM, karena saya sudah melihat teman saya benar-benar di bayar oleh bisnis MMM ini, maka di bulan ke-3 sayapun memutuskan untuk ikut deposit atau lebih dikenal dengan PH (Provide Help) dengan nominal yang sudah saya siapkan budjetnya, sampai di sini pertanyaan saya yang di atas mengenai apakah MMM scam? saya menjawab sendiri sepertinya tidak, karena teman saya benar-benar di bayar saya melihat sendiri.

apakah MMM scam?

dua minggu pun berlalu, uang hasil PH saya sudah seharusnya bisa saya tarik atau saya GH, namun karena saya berfikir ini investasi jadi saya biarkan dulu minimal 1 bulan baru saya GH. namun ternyata dewi fortuna mungkin sedang tidak berpihak kepada saya, karena sebulan setelah PH saya di konfirm ada issue atau berita tentang gonjang ganjingnya bisnis MMM ini yang mengarah kepada jawaban atas pertanyaan saya “apakah MMM scam?“, saya pun semakin dibuat galau oleh berita-berita yang beredar itu, sempat terfikirkan untuk konsisten dengan pola investasi yang ada di manajemen saya dengan siap merelakan apapun yang terjadi, namun berita itupun semakin hari semakin ramai saja, sampai pejabat pemerintah dalam hal ini OJK ikut berkomentar tentang bisnis MMM ini.

Akhirnya seiring berjalannya waktu, ternyata bisnis MMM tidak kuat dengan terpaan berita serta ulah-ulah oknum dalam system MMM yang tidak bertanggung jawab membuat MMM harus merestart system mereka sehingga semuanya kembali seperti awal di saat member masih sedikit, dan saya pun kena imbas dari restart nya system MMM, lalu apakah MMM scam? dengan adanya berita serta kejadia ini? saya masih belum bisa berkomentar banyak, karena hingga saat ini mavro saya masih aktif, meskipun belum bisa saya GH.

About admin

Seorang blogger, masih cukup muda, masih butuh bimbingan, masih butuh arahan, masih butuh masukan, masih butuh kritikan, agar menjadi lebih baik lagi ke depan

Check Also

pendaftaran gojek ditunda

Pendaftaran Gojek Ditunda

Sekedar informasi bagi para pecinta gojek yang mau ikut join atau menjadi driver rekanan gojek, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *