Hey Generasi Millenial, Inilah 4 Bisnis Yang Cocok Untuk Anda Si Generasi Millenial!Sebagai generasi yang mulai memasuki usia dewasa, sudah saatnya generasi millenial memikirkan mimpi dan tujuan hidupnya. Sebab generasi millenial yang sudah memasuki 20+ ini mulai memasuki masa quarter life crisis dimana mereka mungkin bingung bagaimana untuk melangkah namun menyadari betapa pentingnya menyusun rencana untuk melanjutkan hidupnya. Sementara itu, bagi anda yang belum tahu, generasi milenial dapat disebut juga generasi Y yang merupakan orang-orang yang berkelahiran di pertengahan tahun 1990 hingga awal 2000.

Generasi millenial ini terbilang berada di usia yang masih sangat produktif. Generasi millenial memiliki pola komunikasi yang terbuka dan mengandalkan teknologi. Hal ini dikarenakan generasi millenial tumbuh dan berkembang di era teknologi yang semakin canggih.

Dalam meraih mimpinya, tidak sedikit yang ingin menjadi pengusaha. Banyak juga yang mulai membuka bisnis. Omzet yang diraih pun tidak main-main jumlahnya. Tidak sedikit juga yang sampai mempunyai mobil dan rumah sendiri dari hasil bisnisnya. Nah, bagi anda yang termasuk generasi millenial dan ingin memulai bisnis, berikut 5 bisnis yang cocok untuk anda si generasi millenial :

  • Cafe atau Coffee Shop

Saat ini, bisnis Cafe atau Coffee Shop cukup marak terjadi. Bisnis ini termasuk bisnis yang cocok untuk dijalankan leh generasi millenial.

Kafe saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat makan, namun juga beralih menjadi tempat nongkrong yang cocok digunakan untuk mengobrol bersama teman-teman. Maka tentu saja kemudian digemari oleh berbagai kalangan.

Namun, tentu saja persaingan kafe ataupun coffee shop kemudian menjadi cukup ketat. Sebab mulai banyak orang yang tertarik untuk membuka usaha seperti ini. Namun, dengan segi konsep, menu makanan, dan fasilitas yang unik dan menarik, tidak menutup kemungkinan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Tips bagi anda yang ingin membuka kafe ataupun Coffee Shop, buatlah foto yang bagus dari Cafe atau Coffee Shop anda. Foto ini bisa anda ambil dari bentuk makanan dan minuman, maupun dari interior toko Anda yang instagramable. Saat ini, banyak pengunjung yang tidak hanya mengincar makanan dan minumannya, namun juga bagaimana interior tersebut bagus atau tidak untuk dijadikan objek atau background dalam sebuah foto.

  • Bisnis Fotografi

Fotografi tidak hanya sekadar hobi, namun juga cocok untuk dijadikan bisnis bagi para generasi millenial. Maka, bagi anda yang jago fotografi, sangat cocok bagi anda yang ingin membangun bisnis. Modalnya pun tidak terlalu besar, anda hanya perlu kamera dan skill Anda dalam fotografi.

Dengan fotografi, anda berkesempatan mendapatkan untung yang cukup besar. Sebab saat ini semakin banyak saja orang yang ingin mengabadikan setiap momen berupa foto yang cantik dan menarik.

Baca : Tips Untuk Mengelola Berbagai Bisnis Rumahan Yang Dapat Dikelola Secara Mudah

  • Event Organizer

Kata siapa Event Organizer (EO) hanya bisa digunakan untuk pesta pernikahan saja? Faktanya, saat ini cukup banyak orang yang mencari Event Organizer (EO) dari berbagai macam organisasi ataupun bisnis untuk berbagai keperluan yang menjadikan event mereka lebih berkesan.

Nah, bisnis ini sangat cocok bagi anda si generasi milenial yang cenderung aktif, kreatif, memiliki banyak ide cemerlang serta banyak mengikuti organisasi.

  • Fashion atau Food Stylist

Selanjutnya ada Fashion atau Food Stylish yang cocok bagi Anda yang menyukai bidang fashion dan memiliki kemampuan sebagai fashion stylist.

Sebab saat ini semakin banyak saja penjualan baju-baju dari para desainer lokal yang juga memerlukan penata gaya untuk memotret model supaya foto produknya semakin terlihat menarik dan dapat meningkatkan nilai jual.

Selain itu, apabila anda suka bidang food stylist, peluang anda untuk membuka bisnis dalam bidang ini cukup besar. Sebab penjualan makanan saat ini sangat menjamur sehingga food stylist banyak dicari.

Tugas anda hanyalah menata makanan supaya terlihat menggiurkan ketika difoto dan dapat digunakan untuk promosi yang meningkatkan penjualan.

Nah, untuk membuka bisnis apapun, jangan lupa mengandalkan media online sebagai alat promosi. Media online terbukti sangat membantu perkembangan bisnis dan dapat membantu supaya bisnis yang dijalani semakin dikenal oleh khalayak ramai.

Bahkan saat ini, hampir semua pemasaran dilakukan secara online. Sebab tidak memakan banyak biaya, mudah, dan menjangkau banyak orang untuk mengetahui produk yang anda tawarkan. Menarik, bukan? Tunggu apa lagi, saatnya anda bergerak membuka bisnis sendiri.